Wednesday, February 20, 2013

Coklat-Coklat Termahal di Dunia

Hari valentine memang sudah lewat beberapa hari yang lalu, tapi kali ini saya mau membuat postingan tentang coklat coklat termahal di dunia. Kita tahu hadiah paling spesial kalau sedang hari valentine adalah coklat, jadi jika anda ingin memberikan coklat yang istimewa buat pasangan anda, mungkin beberapa coklat di bawah ini dapat menjadi salah satu coklat istimewa tersebut.

1. Chocopolagie
Chocopolagie ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark. Pada 1999, Knischildt menciptakan salah satu cokelat paling enak di dunia sekaligus paling mahal, Cokelat paling mahal tersebut dihargai sekitar 25-26 juta, Coklat ini terbuat dari Sebuah Truffle hitam, kakao Venezuela dan bahan pembuat Whisky untuk kualitas dewasa, dan untuk biasa/original, Chocopolagie dibuat dengan  70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi cokelat bubuk. dan terkadang Chocopolagie juga dilapisi taburan emas yang dibakar dengan suhu 30 derajat celcius, dan ada yang mengatakan bahwa Chocopolagie, memiliki produk coklat yang sengaja diawetkan hingga bertahun-tahun hingga berjamur dan dijual dengan harga 3 juta.

2. Noka

Diciptakan oleh Vintages Collection, coklat ini terbuat dari biji kokoa hitam spesial yang diambil dari 4 kombinasi perkebunan coklat Venezuela, Ekuador, pantai Gading dan Trinidad. tidak ada yang spesial dari Noka hanya, rasanya saja yang berbeda. NOKA memiliki rasa seperti Beer Hitam. dan Whisky, harga dari coklat ini 20-22 jt tergantung jumlah pembeliannya.


3. Delafee

Ini dia, coklat yang bisa membuat kita gila….. kenapa? wah benar, coklat ini memang terbuat dari coklat biasa yang diambil dari Perkebunan Venezuela, namun ini yang istimewa Delaffe dilapisi emas emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan, delafee pertama kali dibuat oleh seorang yang bernama delfee di Swiss, Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kakao Venezuela, susu bubuk dan vanili. Delafee dijual dengan harga 18-19 jt.

4. Godiva

Godiva adalah sebuah coklat yang dibuat di belgia, bentuk dari Godiva memang lebih cocok untuk perhiasaan. Godiva dihargai 14-15 juta, yang istimewa dari coklat ini adalah coklat ini dibuat dengan campuran dari berbagai bahan lainnya seperti, Madu Tasmania, Kurma Arab, Kopi Brazil, Teh hijau Cina bahkan, Rempah-rempah dari Indonesia. Wah ternyata rempah - rempah dari Indonesia sangat terkenal ya... bahkan coklat pun dapat dibuat dari bahan rempah Indonesia.


5. Chuao
Chuao, coklat hitam yang di buat di prancis ini dijual dengan harga sekitar 8-10 juta tergantung besar atau kecil coklat hitam yang diminta pembeli, Kombinasi rasa yang tidak biasa berada di jantung dari pengalaman unik Chuao Chocolatier ini termasuk: petasan, sebuah chipotle karamel fudge truffle dengan permen bermunculan, sedikit garam, dan cokelat gelap dan Chocolate Pan Con, sebuah bonbon cokelat hitam penuh dengan remah roti panggang Panko dan zaitun minyak ganache dengan sentuhan garam laut.


 Ternyata bahan - bahan coklat rupanya sangat unik, bukan hanya buah coklat saja yang jadi bahan untuk pembuatan coklat batang tetapi dapat juga ditambahkan dengan butiran emas, kopi, madu, bahkan rempah - rempah.

0 comments: