Thursday, July 18, 2013

7 Tebing Paling Menantang untuk Lompat

Eits, jangan berpikiran bunuh diri. Lompat ke laut dari tebing jadi salah satu cara menarik bagi para penggemar adrenalin. Bayangkan serunya terjun dari ketinggian dan berakhir di air laut nan segar. Dijamin aman!

Dari USA Today, ada 7 tebing paling menantang di dunia untuk traveler yang suka menguji adrenalin. Inilah tebing-tebing paling keren untuk terjun bebas:

1. Tebing Quebrada, Meksiko


Hanya orang yang sudah mengerti medan saja yang bisa terjun bebas dari tebing ini. Tebing Quebrada berada di Acapulco, Meksiko. Menjulang 40,8 meter dari permukaan laut, butuh ketepatan sempurna untuk bisa terjun dan selamat hingga sampai di air.

Ombak tinggi hanya terjadi selama 5 detik dan orang yang melompat harus turun dalam waktu 5 detik tersebut. Salah sedikit, bisa hilang nyawanya. Pengunjung bisa menonton para pemuda lokal yang lompat selama 5 kali sehari.

2. Red Rocks Park, Vermont


Siapa bilang hanya melompat ke laut yang paling menantang. Di Red Rocks Park, South Burlington, Vermont, AS, ada beberapa titik paling seru sekaligus seram untuk melompat ke air.

Tebing tertinggi kira-kira 24 meter. Bukan hanya tingginya yang menjadikan tempat ini paling menantang. Melainkan ketepatan melompat yang harus benar-benar sempurna agar tidak menabrak batu di dasar air. Lagipula, air di sini biasanya sedingin es. Brrr!

3. Rick's Cafe, Jamaika


Saat sore hari, turis dan pemuda lokal biasanya berkumpul di Rick's Cafe di Negril, Jamaika. Kafe ini terkenal karena berada di tepi tebing yang jadi tempat seru untuk melompat ke laut.

Banyaknya pemuda lokal yang lompat ke laut dari tebing tersebut membuat turis turut tergoda. Alhasil, suara tawa dan debur air dari orang yang melompat terdengar hampir di setiap sore. Tebing tertinggi yang ada di sini adalah 10,5 meter.

4. Pantai Kamari, Yunani


Santorini tak hanya punya pantai cantik, tapi juga tebing seru untuk terjun ke laut. Coba saja datang ke Pantai Kamari dan tantang diri sendiri untuk lompat dari ketinggian 10,5 meter.

Dibanding tebing-tebing lainnya, tebing di pantai ini jauh lebih aman. Karena, air di sana cukup dalam sehingga tidak perlu takut tertabrak batu di dasarnya. Jadi, turis yang belum sering terjun pun bisa lompat di sini.

5. Buza Cafes, Kroasia


Dubrovnik adalah kota yang dikelilingi tembok besar. Sedikit ruang di luar tembok, ada kafe-kafe yang punya pemandangan memukau yaitu langsung menghadap ke Laut Adriatik, perbukitan Dalmatia dan Pulau Lokrum.

Selagi menunggu mentari pulang ke peraduannya, ada cara lebih asyik dari sekadar duduk dan menyeruput minuman dingin. Tantang diri melompat dari tebing yang bernama Lav bersama para pemuda pemudi lokal. Seru!

6. Ord River, Australia


Tidak banyak orang yang kenal apa itu Sungai Ord atau Ord River di Kimberley, Western Australia. Meski tidak terlalu dikenal, sungai ini dibatasi dengan beberapa tebing eksotis juga menantang.

Banyak titik di mana para penantang adrenalin bisa melompat dan merasakan sensasi terjun dari puncak tebing. Tebing tertinggi yang ada di sini mencapai 25,2 meter.

7. Brontallo, Swiss


Desa kecil Brontallo di Swiss hanya ditinggali sekitar 60 orang. Desa ini tidak dikenal dunia, sampai diadakan Kejuaraan Lompat Tebing Se-Eropa di sana. Serunya, ada beberapa titik dengan ketinggian berbeda yang bisa dipilih jika ingin terjun.

Karena sudah jadi tempat kejuaraan, jangan ragukan lagi masalah keamanannya. Titik tebing tertinggi yang ada di sini adalah 23,4 meter. Jika merasa terlalu tinggi, masih ada tebing lebih rendah yaitu 20 meter atau 7 meter.

0 comments: